-

Senin, 08 Oktober 2012

Apa itu Maket?


Maket adalah sebuah bentuk tiga dimensi yang meniru sebuah benda atau objek dan biasanya memiliki skala. Maket  biasanya digunakan untuk mendeskripsikan sebuah keadaan. Jadi , maket digunakan sebagai sebuah representasi dari keadaaan sebenarnya menuju keadaan yang akan diciptakan. Jika dalam bahasa Indonesia sering disebut dengan maket, maka dalam bahasa Inggris sering disebut dengan mockup.
Terdapat banyak jenis maket. Beberapa jenisnya antara lain: maket arsitektur, maket mekanikal, maket struktural, maket simulasi, maket diorama,dan lain-lain. Sedangkan judul maketnya sendiri tergantung dari nama proyek yang sedang dikerjakan. Baik itu gedung, rumah tinggal, pabrik, pelabuhan, dan lain sebagainya.
Adapun bahan-bahan dari maket biasanya terbuat dari kayu, kertas, tanah liat, dan sebagainya. Hal ini bergantung pada hasil akhir yang diinginkan. Seperti contoh, jika kita ingin membuat hasil akhir maket dengan teknik monochrome, maka bahan yang digunakan bisa saja bahan-bahan yang mengandung unsur putih, seperti styrene atau styrofoam. Sedangkan bila ingin menghadirkan maket yang menghasilkan efek sephia, maka dapat digunakan bahan berupa kayu balsa.
Itulah sekelumit informasi seputar maket. Jangan lupa untuk terus mendapatkan informasi lainnya hanya di JavasDesign8.

2 komentar:

  1. tambahan lagi ya...
    bisa juga dari pahan mika atau pvc
    bisa juga warna yang dihasilkan merupakan bahan asli dari bahan tersebut, misal karton, ivory, embos dll

    BalasHapus
  2. Thanks bro buat tambahannya.. (^-^)/

    BalasHapus

 

Jasa Pembuatan Maket

Maket : Rp. 2.500,-/cm2 luasan alas (hanya wilayah solo dan semarang)
Untuk Furniture Interior 1.000.000 / lantai

Harga di atas bisa diNEGO

Wilayah lain menyesuaikan negosiasi

Jasa Desain arsitektur

Desain Bangunan/arsitektur : Rp. 50.000,-/m2 luas lantai Desain 2D & 3D, Gambar kerja, RAB) Free survey --> Semarang dan Solo

Contact Person

Semarang--> Widya Cipta Ekha N
085640334749

Solo --> Syaiful Rakhman
085728755575

Email : javasdesign8@gmail.com